Mengatasi Stuck Di 54% Ketika Upgrade Zenfone 5 Ke Lollipop


Cara memperbaiki gagal update firmware Zenfone 5 - Selamat sore sobat! Kali ini admin kembali share solusi seputar problem di ASUS Zenfone 5. Saya lihat masih aneka macam yang mengalami bencana error berhenti di 54 persen sewaktu sideload ke firmware 3.24.40.78 Lollipop. Masalah ini terjadi ketika kita akan melaksanakan upgrade untuk Zenfone 5 memakai ADB di PC / Notebook / Laptop ke versi android yang paling gres dimana firmware gres ini sudah support ganti tema dan font tanpa root.
Download
Jika belum punya Firmware Zenfone 5 3.24.40.78 silahkan Download Firmware
Download file recovery Kitkat 40.54 ada pada post Daftar Recovery Zenfone 5 Lengkap


Eksekusi Zenfone 5 Langsung ke Lollipop 3.24.40.78



Setelah teman siapkan semua materi tersebut, kita eksklusif saja eksekusi. Langkah-langkahnya sama ibarat teman flash, downgrade atau upgrade dengan ADB. Berikut ialah langkah-langkah pengerjaanya :



Step 1 - Pertama install Intel USB Driver for Android di PC/Laptop sobat.

Step 2 - Extract ABD Fastboot Tool ke dalam folder yang teman inginkan.

Step 3 - Masukan file image recovery ke folder tadi.  Untuk mudahkan proses flashingnya maka kita rename filenya menjadi recov54.img.

Step 4 - Masukan juga file Firmware Lollipop 3.24.40.78 ke folder tadi.

Step 5 - Rename / ubah nama firmware tadi menjadi user78.zip. Untuk memastikan tidak ada penamaan ganda pada extension firmware, silahkan teman Unhide extension di pengaturan Windows Explore.

Step 6 - Aktifkan USB Debugging pada Developer Option di Zenfone.

Step 7 - Matikan HH, kemudian masuk ke Droidboot. Caranya tekan dan tahan tombol power + vol-up secara bersamaan hingga masuk ke mode Droidboot.

Step 8 - Sambungkan Zenfone ke PC/Laptop memakai kabel USB.

Step 9 - Di PC sobat, buka folder ABD Fastboot yang berisi file recovery dan firmware tadi, kemudian tekan tombol Shift + Klik kanan, kemudian pilih Open Command Window Here.

Step 10 - Periksa terlebih apakah Zenfone 5 sudah terhubung. Ketikan perintah berikut :

fastboot devices


Jika sudah terhubung dengan benar maka akan ada nomor HH. Lihat gambar dibawah ini :
Cara memperbaiki gagal update firmware Zenfone  Mengatasi Stuck di 54% Saat Upgrade Zenfone 5 ke Lollipop
Hasil Fastboot, Zenfone Terbaca

Namun kalau belum muncul atau masih ada tulisan <waiting device> maka periksa lagi drivernya. Untuk pengecekan sanggup lewat Device Manager di Windows sobat.

Step 11 - Selanjutnya flashing recovery Zenfone 5. Ketikan perintah dibawah ini :

fastboot flash recovery recov54.img


Ingat recov54.img ialah file recovery yang kita ubah nama / rename pada step sebelumnya.

Step 12 - Tunggu hingga proses selesai. Indikatornya muncul OKAY 2x dan Finished. Pastikan juga pada Zenfone teman muncul OKAY.

Step 13 - Kembali ke Zenfone sobat. Pilih Recovery dengan tombol vol-up/vol-down untuk memindahkan dan tombol power untuk memilih.

Step 14 - Nanti akan muncul logo android tumbang. Tekan dan tahan tombol vol-down, kemudian tekan vol-up satu kali.

Step 15 - Dengan langkah diatas otomatis akan membawa kita ke mode recovery Zenfone. Disana teman akan menjumpai beberapa sajian yang tersedia. Kita pilih Apply Update From ADB.

Step 16 - Kembali ke PC/Laptop teman lagi kemudian cek lagi Zenfone :

adb devices enter


Step 17 - Selanjutnya kita akan melaksanakan transfer firmware yang sudah kita disiapkan tadi ke HH menggunakan ADB. Ketikan perintah berikut :
adb sideload user78.zip


Ingat user78.zip ialah file firmware yang kita ubah nama / rename pada step sebelumnya.

Step 18 - Proses transfer firmware akan berjalan. Tunggu hingga proses simpulan 100%.

Step 19 - Setelah sukses pilih Wipe Data/Factory Reset. Tunggu sampe selesai.

Step 20 - Kemudian pilih Wipe Cache Partition dan tunggu sampe simpulan juga.

Step 21 - Setelah selesai, pilih Reboot System Now.


Dan cheers! Sekarang Zenfone 5 teman sudah di firmware terbaru Lollipop 3.24.40.78 yang sanggup ganti tema dan ganti font tanpa problem error berhenti di 54% ketika proses adb sideload di CMD.




Penting! Tutorial ini sudah ditest dan berhasil. Satu lagi Do With Your Own Risk (DWYOR)



Untuk memudahkan menerima pemberitahuan dan update artikel terbaru seputar duni teknologi khususnya android, silahkan teman like FP androtutorialbaru yang sudah tersedia di side blog atau sanggup dengan klik tautan berikut https://www.facebook.com/androtutorialbaru.


Jadi sekian saja yang sanggup aku tulis perihal Mengatasi Stuck di 54% Saat ADB Sideload Untuk Update Firmware Zenfone 5 ke Lollipop Paling Baru. Semoga teman menikmati ketika membaca artikel yang aku post ibarat aku menikmati menulisnya. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan teman share atau berkomentar dengan feedback untuk support blog ini semoga terus menulis artikel seputar dunia teknologi khususnya smartphone android. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Previous
Next Post »
0 Komentar