Cara Menampilkan Kecepatan Download Dan Upload Di Statusbar






Download Internet Speed Meter APK Android - Internet, download, upload dan istilah-istilah lain yang berkaitan dengan teknologi yang satu ini memang sudah menjadi konsumsi sehari-hari untuk sebagian besar masyarakat. Mulai dari sebuah kebutuhan untuk memenuhi syarat suatu pekerjaan, tren, eksis di social media dan masih banyak lagi yang admin tidak sanggup sebutkan satu-persatu. Nah kali ini aku akan mengembangkan perihal salah satu aplikasi yang sanggup kita gunakan untuk mengetahui internet speed / kecepatan internet download dan upload di smartphone kesayangan sobat. Mungkin beberapa teman yang sedang membaca artikel ini sudah tahu perihal software aplikasi ini, namun tidak tahu nama aplikasi ini. Ya, nama aplikasi ini yakni Internet Speed Meter besutan dari DynamicApps.




Dengan memakai aplikasi "Internet Speed Meter" akan memunculkan kecepatan internet kita : download speed dan upload speed pada status kafe HP android kita dan juga menampilkan jumlah data yang dipakai di notification panel. Makara dengan adanya tools semacam ini, teman sanggup mengetahui dan memonitoring network connection setiap ketika dengan mudah. Apalagi size aplikasinya sangat kecil, hanya 1.41MB. Baik, aku berikan screeshot untuk citra sebagai citra teman :


Download Internet Speed Meter APK Android  Cara Menampilkan Kecepatan Download dan Upload di Statusbar
Internet Speed Meter


Fitur Internet Speed Meter Android



Ada 2 buah versi yang DynamicApps sediakan, yakni Lite Version dan Pro Version. Lalu apa saja fitur yang ditawarkan dari aplikasi ini? Dibawah ini yakni daftar dari fitur yang dimiliki oleh Internet Speed Meter :




1. LITE VERSION



Lite version ini yakni versi free. Artinya teman sanggup mendownload dan menginstallnya gratis tanpa membayar. Untuk fitur yang disediakan menyerupai list dibawah ini :



- Real time speed update in status kafe and notification
Dengan fitur ini, teman sanggup mengetahui kecepatan internet pada status kafe dan notifikasi pada ponsel android sobat


- Daily traffic usage in notification
Fitur ini memungkinkan teman untuk mengetahui penggunaan trafik data yang muncul pada notifikasi.


- Separate stats for Mobile network and WiFi network
Dengan adanya fitur yang ketiga ini, teman sanggup dengan gampang membandingkan statistic data mobile dan data wifi yang digunakan


- Monitors your traffic data for the last 30 days
Fitur ini dipakai untuk melaksanakan monitoring trafik data dalam periode 30 hari terakhir


- Battery efficient
Nah untuk yang terakhir ini niscaya teman sudah tahu artinya, jadi rasanya tidak usah aku uraikan penjelasannya


2. PRO VERSION



Kemudian versi yang kedua yakni Versi Pro. Berbdanding terbalik dengan versi sebelumnya, versi ini yakni Premium / versi berbayar. Makara untuk menggunakannya teman harus membelinya. Berapa harganya? Baik, untuk harga dari Pro Version sekitar Rp.31.680 - Sources From Google Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.internet.speed.meter


Karena Pro Version adalah versi premium otomatis fitur yang ditawarkan juga lebih banyak dari pada Lite Version. Apa saja fiturnya? Berikut yakni daftarnya :



- Notification Dialog
Support dengan obrolan notifikasi yang akan muncul ketika teman melaksanakan tap pada notifikasi :
  • Graph to monitor last minute internet activity. Tersedia grafik untuk memonitor acara internet pada menit terakhir

  • Time and usage of current session. Waktu dan juga penggunaan sesi yang sedang aktif

  • Today's app usage for mobile and wifi. Penggunaan aplikasi hari ini untuk mobile dan wifi

  • Realtime speed of running applications. Kecepatan real dari apliasi yang sedang berjalan


-  Smarter notifications


Pemberitahuan yang hanya muncul ketika Anda terhubung ke internet. Pada fitur ini teman sanggup merubah pemberitahuan yang akan menjadi prioritas. Selain itu, teman juga sanggup menyembunyikan notifikasi ketika status idle untuk jumlah waktu tertentu.



- Themes support


Seperti judulnya, dengan fitur yang ketiga ini, teman sanggup mengatur sendiri warna yang akan dipakai sebagai tampilan. Maka teman memiliki lebih banyak variasi warna.



- Blue status kafe icon
Adalah fitur untuk menentukan ikon status bar, antara biru atau putih. Namun fitur ini hanya untuk android yang memakai versi Kitkat dan dibawahnya.

- Upload and Download Speed
Yang terakhir yakni opsi untuk menampilkan kecepatan upload dan download di pemberitahuan yang terpisah.


Selain fitur untuk menampilkan kecepatan unduh dan unggah, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Report untuk mengetahui pemakaian bandwidth pada ponsel android kita menyerupai yang aku jelaskan diatas. Dengan demikian, kita sanggup tahu seberapa banyak kuota yang kita gunakan dalam periode tanggal, data yang dipakai mencakup Mobile Data dan Wifi Data lalu total dari keduanya. Seperti apa bentuknya? Berikut yakni screenshot report yang diambil dari ASUS Zenfone 5 milik Kang Yusuf Cahyono :


Download Internet Speed Meter APK Android  Cara Menampilkan Kecepatan Download dan Upload di Statusbar
Report Internet Speed Meter

Bagaimana? Tertarik untuk menginstall Internet Speed Meter? Jangan kawatir, aku sudah sediakan link download untuk file APK dibawah post ini.

Agar lebih gampang menerima pembaharuan dan update artikel terbaru seputar dunia teknologi khusunya android, silahkan teman like FP androtutorialbaru yang sudah tersedia di side kafe blog atau sanggup klik tautan berikut https://www.facebook.com/androtutorialbaru.


Sekian saja yang sanggup aku tulis perihal Cara Menampilkan Kecepatan Download dan Upload pada Status kafe Android untuk memudahkan dalam memonitoring dan mengontrol mobile data dan wifi data. Semoga teman menikmati ketika membaca artikel yang aku post menyerupai aku menikmati menulisnya. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan teman share atau berkomentar untuk support blog ini biar terus menulis artikel perihal seputar dunia teknologi khususnya smartphone android. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.













Previous
Next Post »
0 Komentar