Cara Gampang Install Boot Animation Android 6.0 Marshmallow






Mengganti animasi boot pada android menjadi boot animation android M- Baik, post kali ini aku akan gunakan untuk share tutorial untuk merubah animasi pada ketika boot android teman menjadi boot animation milik Android terbaru Marshmallow. Pada ketika program konferensi Google I/O beberapa bulan kemarin, Google menunjukkan sedikit bocoran wacana sistem operasi android terbarunya. Ya, penerus dari Android L ini diberi nama Android M. Setelah sukses dengan berlangsungnya program tersebut, kabar perihal nama orisinil dari sistem android yang terbaru ini kesudahannya menjadi perbincangan yang cukup hangat di kalangan pecinta gadget smarphone khususnya android. Selebihnya wacana info pengumuman resmi dari Google perihal update android terbaru versi 6.0 M.



Mengganti animasi boot pada android menjadi boot animation android M Cara Praktis Install Boot Animation Android 6.0 Marshmallow
Cara Praktis Install Boot Animation Android 6.0 Marshmallow



Kita kembali ke topik sesuai judul trik gampang menciptakan tampilan ketika Android (Jelly Bean, Kitkat, Lollipop) booting menjadi animasi milik Marshmallow. Mulai dari materi dulu. 




1. Bahan Membuat Boot Animasi Android 6.0 Marshmallow



Tentu saja yang pertama ialah syarat-syarat yang harus teman penuhi sebelum eksekusi. Apa saja yang harus disiapkan? Berikut dafarnya :




2. Eksekusi Membuat Boot Animasi Android 6.0 Marshmallow



Setelah semua materi sudah teman siapkan, kini tinggal eksekusi. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah dibawah ini :




  • Extract paket Boot animation yang sudah didownload sebelumnya

  • Buka hasil extract tadi, kemudian Copy bootanimation.zip

  • Paste dan Replace ke /system/media/[disini]

  • Set atau ubah permissionnya menjadi 644 atau rw-r--r--

  • Reboot HH sobat

  • Lihat hasilnya dan enjoy!



Untuk teman yang ingin tau bagaimana tampilan dari Boot Animation Android 6.0 Marshmallow, aku sudah unggahkan videonya ke youtube. Silahkan lihat video hasilnya di bawah ini :






Nah itulah animasi boot milik Android v 6.0 Marshmallow.


Penting! Selalu backup sebelum sanksi push ke system. Do With Your Own Risk



Special Thanks to XDA Developers and Muhrijal Aziz.




Sekian saja yang dapat aku bahas wacana cara dan tutorial gampang menginstall / mengganti animasi boot pada android menjadi boot animation android versi 6.0 Marshmallow. Semoga teman menikmati ketika membaca artikel yang aku post ibarat aku menikmati menulisnya. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan teman share atau berkomentar dengan feefback untuk support blog ini supaya terus menulis artikel wacana seputar dunia teknologi khususnya smartphone android. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.














Previous
Next Post »
0 Komentar