Kumpulan Twrp + Cara Update Rom Miui 10 Xiaomi Banyak Sekali Varian Via Twrp



yang mendapat ROM MIUI terbaru biasanya Xiaomi yang dipasarkan di China dan memakai Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP
Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP | foldertips.com – Seperti biasa, devices yang mendapat ROM MIUI terbaru biasanya Xiaomi yang dipasarkan di China dan memakai ROM China. Ini varian yang akan mendapat MIUI 10 pertama kali :
  • Mi 8, Mi MIX 2S, Mi MIX 2, Mi MIX, Mi 6X, Mi 6, Mi 5, Mi Note 2, Redmi S2, Redmi Note 5
Tapi jangan khawatir, final Juli 2018 ini ada sekitar 20 varian Xiaomi yang akan mendapat update MIUI 10 versi Beta, ini dia..
  • Mi Note 3;
  • Mi 5X, Mi 5c, Mi 5s, Mi 5s Plus;
  • Mi 4, Mi 4c, Mi 4S;
  • Mi Max 2;
  • Mi Max;
  • Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 5 Plus;
  • Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X;
  • Redmi 3S/Redmi 3X;
  • Redmi Pro;
  • Redmi Note 5A;
  • Redmi Note 4 Qualcomm/Redmi Note 4X, Redmi Note 4 MTK;
  • Redmi Note 3 Qualcomm.
Ada 4 hal utama yang menjadi fokus pengembangan MIUI 10 ini, ialah :
  • Kecepatan (Speed);
  • Tampilan (Design);
  • Suara (Sound); dan
  • Ai Potrait (kecerdasan buatan untuk selfie).
Lebih jelasnya, baca 15 Fitur Terbaru dan Keunggulan MIUI 10 Yang Keren, Cekidot Gan! Kalau kau ingin tau pengen merasakan MIUI 10, ini cara install MIUI 10 dengan TWRP.  
Baca Juga:
  • Cara Update ROM MIUI 10 Global Beta Mi 6, MI MIX 2, Redmi S2, Redmi Note 5/Pro, Mi MIX 2S, Mi 5, Mi Note 2, Mi MIX
  • 15 Fitur Terbaru dan Keunggulan MIUI 10 Yang Keren, Cekidot Gan!
Untuk memasang ROM MIUI 10 Global via TWRP, unduh ROM dan materi TWRP di bawah ini sesuai tipe Xiaomi kamu.
Nama Device TWRP ROM Global MIUI 10
Mi 5 (Gemini) TWRP 3.2.2 Official MIUI 10 v8.7.5
Mi 6 (Sagit) TWRP 3.2.2 Official MIUI 10 v8.7.5
Mi MIX (Lithium) TWRP 3.2.2 Official MIUI 10 v8.7.5
Mi MIX 2 (Chiron) TWRP 3.2.2 Official MIUI 10 v8.7.5
Mi MIX 2S (Polaris) TWRP V7 by XDA MIUI 10 v8.7.5
Mi Note 2 (Hermes) TWRP 3.2.2 Official MIUI 10 v8.7.5
Redmi S2 (YSL) TWRP 3.2.2 by Brigudav MIUI 10 v8.7.5
Redmi Note 5 / Pro (Whyred) TWRP 3.2.2 Official MIUI 10 v8.7.5
Selanjutnya, siapkan materi dan persyaratan berikut : Persyaratan sebelum melakukan flashing TWRP :
  • Pastikan baterai Xiaomi kau dalam keadaan full charged atau minimal 50%;
  • Kabel USB original atau berkualitas baik untuk menyambungkan Xiaomi ke PC/Laptop;
  • Telah mengaktifkan USB Debugging;
  • Xiaomi kau harus sudah unlock bootloader.
  • Jangan lupa backup terlebih dahulu data-data penting di smartphone kau jaga-jaga HP kau bootloop atau TWRP meminta password;
Bahan yang diharapkan :
  • Install 15 Seconds ADB Installer dan Xiaomi Android USB Driver, berkhasiat sebagai driver ADB Interface dan Bootloader Interface;
  • Unduh no-verity-opt-encrypt-6.0.zip – 657 KB (Untuk mencegah bootloop, letakkan di Internal Storage tanpa di ekstrak);
Jika sudah mengunduh dan menginstall seluruh materi di atas, letakkan berkas TWRP yang kau dapatkan dari materi di atas tadi ke folder c:/adb, lalu ganti nama menjadi twrp.img; yang mendapat ROM MIUI terbaru biasanya Xiaomi yang dipasarkan di China dan memakai Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP Sambungkan Xiaomi kau ke PC/Laptop memakai kabel USB original atau yang berkualitas baik. Jika sudah, matikan smartphone dan nyalakan dengan menekan tombol Power + Vol Bawah untuk masuk ke mode fastboot ibarat ini..

yang mendapat ROM MIUI terbaru biasanya Xiaomi yang dipasarkan di China dan memakai Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP
Fastboot Mode
Setelah berhasil masuk fastboot, kembali ke folder c:\adb dan tekan tombol SHIFT + Klik Kanan pada cuilan kosong, lalu pilih Open command window here.. yang mendapat ROM MIUI terbaru biasanya Xiaomi yang dipasarkan di China dan memakai Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP Pada kotak Command Prompt, ketik perintah..
fastboot devices
yang mendapat ROM MIUI terbaru biasanya Xiaomi yang dipasarkan di China dan memakai Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP Langkah ini untuk memastikan apakah Xiaomi kau berhasil terkoneksi pada mode fastboot. Jika terdeteksi, akan muncul instruksi acak (serial number) ibarat teladan pada gambar di atas. Jika tidak, pastikan kembali driver sudah terpasang dengan benar dan Xioami kau telah masuk ke dalam mode fastboot. Selanjutnya, ketikkan perintah..
fastboot flash recovery twrp.img
Perintah di atas akan menginstall TWRP Recovery di Xiaomi kamu; yang mendapat ROM MIUI terbaru biasanya Xiaomi yang dipasarkan di China dan memakai Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP Tunggu hingga proses selesai ditandai dengan tulisan finished. Setelah proses di atas selesai, pribadi tekan tombol Power + Vol Up untuk masuk ke mode TWRP Recovery. Kalau TWRP berhasil terpasang, bakal muncul halaman depan TWRP ibarat ini.. yang mendapat ROM MIUI terbaru biasanya Xiaomi yang dipasarkan di China dan memakai Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP Geser ke kanan pada Swipe to Allow Modifications, agar TWRP permanen. Kalau sajian ini tidak muncul, abaikan saja pribadi masuk ke halaman depan TWRP. Karena ini perpindahan jenis ROM, maka lakukan Wipe terlebih dahulu.. Pilih Wipe; yang mendapat ROM MIUI terbaru biasanya Xiaomi yang dipasarkan di China dan memakai Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP Kemudian geser ke kanan pada Swipe to Factory Reset. Jika sudah, kembali ke halaman depan dan pilih Install; yang mendapat ROM MIUI terbaru biasanya Xiaomi yang dipasarkan di China dan memakai Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP .. dan ketuk pada ROM MIUI 10 yang telah kau salin sebelumnya ke Internal Storage. Selanjutnya geser ke kanan pada Swipe to confirm Flash; yang mendapat ROM MIUI terbaru biasanya Xiaomi yang dipasarkan di China dan memakai Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP Tunggu proses hingga selesai, dan ingat..!! Jangan Reboot System dulu…! Ketuk Back hingga kembali ke halaman depan kembali dan pilih Install; yang mendapat ROM MIUI terbaru biasanya Xiaomi yang dipasarkan di China dan memakai Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP Kemudian pilih berkas no-verity-opt-encrypt-6.0.zip, yang mendapat ROM MIUI terbaru biasanya Xiaomi yang dipasarkan di China dan memakai Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP Selanjutnya geser ke kanan pada Swipe to confirm Flash; Tunggu proses selesai lalu Reboot System. Proses booting pertama kali akan memakan waktu lebih usang dari biasanya, kurang lebih 15 – 20 menit, jadi tunggu saja. Sampai tahap ini, Xiaomi kau telah berhasil diupdate ke MIUI 10 Global Beta memakai TWRP. yang mendapat ROM MIUI terbaru biasanya Xiaomi yang dipasarkan di China dan memakai Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP

Troubleshooting!

Ada perkara dimana proses pemasangan TWRP gagal yang disebabkan beberapa hal, akan saya coba ulas satu persatu.

#1. Error : “Cannot load twrp.img”

Banyak yang bertanya mengapa ketika memasang TWRP, muncul error “cannot load twrp.img”. yang mendapat ROM MIUI terbaru biasanya Xiaomi yang dipasarkan di China dan memakai Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP Hal ini disebabkan agenda adb tidak sanggup menemukan berkas twrp.img untuk dieksekusi. Penyebabnya :
  1. Meletakkan berkas twrp.img pada folder yang salah; atau
  2. Belum mengganti nama menjadi twrp.img; atau
  3. Malah kau salah mengganti nama berkas ini menjadi twrp.img.img (ini yang sering terjadi).
Makara mudahnya ganti saja perintah pemasangan TWRP menjadi :
fastboot flash recovery twrp.img.img

#2. Tidak Berhasil Masuk Ke TWRP Recovery Mode (Tetap Mi Recovery)

Ada beberapa pengunjung blog saya yang menyampaikan bahwa sesudah melakukan flashing TWRP hingga proses selesai tanpa error, ternyata pada ketika masuk ke TWRP Recovery dengan menekan tombol Power + Vol UP, tetap masuk ke Mi Recovery Mode atau recovery bawaan Xiaomi. Jika terjadi demikian, kembali masuk ke fastboot dan ulangi perintah flashing sebagai berikut..
fastboot flash recovery twrp.img
.. lalu lanjutkan dengan
fastboot boot twrp.img
Secara otomatis Xiaomi kau akan masuk ke mode TWRP Recovery.

#3. Setelah Pemasangan, TWRP Meminta Password

Entah bug atau memang pertolongan dari TWRP sendiri, banyak varian Xiaomi terbaru yang mengalami hal ini sesudah TWRP terpasang. Untuk mengatasinya, baca ini 3 Cara Mengatasi TWRP Minta Password / Internal 0 MB Xiaomi (Semua Tipe). Demikian Kumpulan TWRP + Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Berbagai Varian via TWRP. Semoga bermanfaat..!
Disclaimer : Do it with your own risk.. ! Tutorial di atas saya tulis sesudah saya berhasil melaksanakan uji coba pada perangkat Xiaomi yang saya miliki. Namun dengan kondisi dan environment yang berbeda, sanggup saja cara di atas tidak berhasil di perangkat Xiaomi kamu. Makara jika kau ingin mengikuti cara di atas, kau paham bahwa resiko gagal kau tanggung sendiri. Jika terjadi bootloop, ikuti panduan Cara Mengatasi Bootloop / Softbrick Xiaomi Non UBL (Snapdragon) untuk mengatasinya.
 
 
Previous
Next Post »
0 Komentar